Senin, 03 Januari 2011

Chelsea Tak Remehkan Copenhagen



Para punggawa FC Copenhagen / Foto: Reuters

NYON - FC Copenhagen memang belum berpengalaman di pentas Liga Champions. Namun, bukan alasan chief executive Chelsea Ron Gourlay meremehkan rivalnya di babak 16 besar nanti.

Hasil pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (17/12/2010) malam tadi, mempertemukan Chlesea dengan wakil Denmark, yang menyandang predikat runner-up Grup D sekaligus mendampingi juara grup Barcelona.

Kendati minim pengalaman di kancah Eropa, Copenhagen mencatatkan hasil baik sepanjang penyisihan grup. Skuad asuhan Stale Solbakken mengumpulkan 10 poin dari enam laga, dengan tiga kemenangan, satu kali imbang dan dua kekalahan.

Gourlay sangat terkesan dengan perfoma Copenhagen saat menahan Barca 1-1 di kandangnya, pada 3 November lalu. Inilah yang menjadi alasan dirinya enggan menganggap enteng sang rival.

“Bahagia? Ya, saya rasa demikian. Tapi, tidak ada pertandingan mudah dalam tahap ini. Kami akan sangat hati-hati,” ujar Gourlay, seperti dilansir Sky Sports News, Sabtu (18/12/2010).

“Sejak penyisihan Liga Champions, mereka sudah melakoni 10 laga dan menjadi pendamping Barcelona di Grup D. Jadi, mereka adalah tim yang sangat bagus dan juga di liga domestik. Kami tentu mencemaskan mereka, tapi kami senang dengan hasil ini,” paparnya.

“Kami memang sedang kehilangan performa. Saat semuanya berjalan dengan sangat baik, serta kepercayaan diri tinggi, namun mendadak kami kehilangan empat pemain kunci hingga menuai hasil buruk,” Gourlay menyesalkan keterpurukan yang menimpa The Blues. (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar