Senin, 24 Januari 2011

Chelsea Hancurkan Bolton Wanderer

Chelsea Hancurkan Bolton Wanderers
Chelsea kini menempel ketat Manchester City di klasemen Premier League.
VIVAnews - Chelsea berhasil menghancurkan Bolton Wanderers dengan skor telak 4-0 di Reebok Stadium, Selasa 25 Januari 2011. Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea di laga tandang dalam tiga bulan terakhir.

Sebelum pertandingan dilakukan acara penghormatan atas meninggalnya sang legenda Bolton, Nat Lofthouse. Hasilnya, Bolton sempat memulai laga dengan penampilan agresif.

Pertandingan belum genap 3 menit, Bolton mengancam lewat tandukan Kevin Davies yang juga memanfaatkan umpan tandukan Johan Elmander. Sayangnya bola masih terlalu lemah sehingga dengan mudah dikuasai kiper Petr Cech.

Namun justru Chelsea yang berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol saat memasuki menit 11. Berawal dari sebuah kesalahan pemain Bolton, Drogba berhasil melepaskan tembakan jarak jauh. Bola meluncur deras dan gagal dihentikan kiper Jussi Jaaskelainen. Chelsea sementara unggul 1-0.

Chelsea bahkan mampu menggandakan keunggulan di menit 41 lewat gol Florent Malouda. Penyerang asal Prancis ini berhasil memanfaatkan sudut sempit di sisi kiri gawang Bolton sekaligus memaksa kiper Jussi Jaaskelainen memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Setelah keunggulan 2-0 bagi Chelsea ini bertahan hingga turun minum, Chelsea berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Nicolas Anelka yang menjebol gawang Bolton di menit 56 setelah sukses merebound bola hasil hasil usaha Drogba. Kedudukan sementara menjadi 3-0 untuk keunggulan tim besutan Carlo Ancelotti.

Dan pesta gol Chelsea ditutup lewat gol Ramires di menit 74. Ramires berhasil menyambar bola hasil tendangan Anelka di kotak penalti. Bola gagal dihadang Jaaskelainen sekaligus merubah kedudukan menjadi 4-0 buat keunggulan The Blues.

Keunggulan Chelsea ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea berhasil mendekati Manchestar City di klasemen sementara Premier League.

John Terry cs nangkring diperingkat empat dengan koleksi 41 poin dar 23 pertandingan. Chelsea tertinggal empat poin dari City yang telah melakoni 24 laga. Sedangkan Bolton, kekalahan ini membuat posisi mereka tak beranjak di peringkat sembilan dengan koleksi 30 poin dari 40 laga.
Susunan Pemain

Bolton: Jussi Jaaskelainen, Zat Knight, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson, Stuart Holden (Blake '87), Fabrice Muamba (M Davies '63), Matthew Taylor, Martin Petrov (Moreno '63), Johan Elmander, Kevin Davies

Chelsea:
Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa, John Mikel Obi (McEachran) '72), Ramires  (Kalou '77), Michael Essien, Florent Malouda, Didier Drogba, Nicolas Anelka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar