Senin, 03 Januari 2011

Calon Wajah Baru Premier League


Tahun 2010 sudah berakhir, tanpa terasa Premier League sudah berjalan setengah musim lamanya. Apa yang menarik di awal tahun yang baru ini? Ya, bursa transfer musim dingin telah dibuka.
Setelah setengah musim lamanya klub-klub Premier League menjalani pertandingan demi pertandingan mereka, kini waktunya para klub-klub tersebut sedikit melakukan evaluasi. Ada beberapa tim yang sudah puas dengan tim yang mereka milki saat ini, namun ada pula beberapa tim yang masih merasa kekurangan.
Bagi mereka yang merasa kekurangan dan mempunyai dana untuk berbelanja pemain, tentu dengan dibukanya bursa transfer Januari membuat klub-klub itu berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain-pemain incarannya.
Berikut ini adalah daftar nama-nama pemain yang paling sering dibicarakan, dan kemungkinan akan bergabung dengan Premier League di bulan Januari ini:
1.       Edin Dzeko
Pemain yang berasal dari klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg, ini adalah pemain muda berbakat di negaranya, Bosnia. Di usia yang masih muda, Dzeko sudah mendapatkan beberapa penghargaan.
Musim 2009-2010, Dzeko dinobatkan menjadi Bosnian Footballer of the Year. Penghargaan itu tentu tak cuma-cuma didapatkannya, di musim itu Dzeko menjadi top skorer Bundesliga dengan membukukan 22 gol. Bahkan di musim sebelumnya, Dzeko menjadiGerman Footballer of the Yearkarena penampilannya yang gemilang di Wolfsburg.
Oleh karena prestasinya yang mengkilap, Dzeko adalah pemain yang paling diharapkan bisa bergabung dengan Premier League Januari mendatang. Kabarnya, dirinya dibanderol sangat mahal. Dan mungkin saja akan memecahkan rekor transfer di Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Robinho ketika didatangkan oleh Manchester City.
Klub yang saat ini menginginkannya: Manchester City

2.       David Luiz
Luiz adalah pemain muda Brazil yang kini memperkuat klub Portugal, Benfica. Pemain yang mempunyai nama lengkap David Luiz Moreira Marinho ini adalah salah satu pemain terbaik yang ada di Portugal. Luiz terkenal dengan fisik yang prima dan mempunyai teknik individu yang cukup baik, meskipun posisi aslinya adalah bek tengah, namun Luiz bisa bermain lebih melebar di posisi kiri pertahanan.
Pertama kali Luiz bermain di timnas senior Brazil adalah ketika negaranya menjalani partai persahabatan melawan Amerika Serikat pada Agustus tahun 2010. Dirinya dipilih oleh pelatih baru timnas Brazil, Mano Manasez yang menggantikan Carlos Dunga.
Bersama Benfica, Luiz mendapatkan penghargaan sebagai Portuguese League Footballer of the Year 2010 karena penampilannya yang impresif.
Akibat kemampuan yang dimilikinya, Luiz menjadi incaran klub-klub kaya di Premier League. Kemampuan yang dimilikinya tentu bisa memanjakan mata para pecinta kompetisi tertinggi di tanah Inggris ini.
Klub yang saat ini menginginkannya adalah: Manchester City dan Chelsea
 
3.       Lassana Diarra
Menjelang akhir tahun 2010, kabar mengenai Lassana Diarra yang ingin meninggalkan klubnya saat ini, Real Madrid semakin kencang. Diarra yang bermain di posisi ‘gelandang pengangkut air’ merasa dirinya tak dibutuhkan oleh pelatih Jose Mourinho, oleh karena itu ia ingin meninggalkan Spanyol.
Pemain yang posisinya terlupakan sejak kedatangan duo Jerman, Mesut Ozil dan Sami Khedira di lini tengah Real Madrid ini pun sepertinya dikabarkan akan segera kembali ke Inggris. Gelandang timnas Perancis ini sebelumnya pernah bermain di Inggris bersama Chelsea, Arsenal dan Portsmouth .
Akhir tahun kemarin, Diarra tiba-tiba menjadi pembicaraan karena kabarnya dirinya mulai memikirkan untuk pergi dari Spanyol. Dan Inggris, adalah tujuan utamanya kelak dirinya bisa bermain secara reguler setiap minggunya.
Klub yang saat ini menginginkannya adalah: Manchester United


Sebenarnya masih ada beberapa nama lain yang dikabarkan akan bergabung dengan pemain-pemain top kelas atas di liga terbaik di dunia ini, namun tiga nama di atas adalah nama yang hampir pasti akan bergabung dengan Premier League dibandingkan nama-nama lain yang belum pasti.
Apabila jadi bergabung ke Inggris, kemungkinan ketiganya akan membuat persaingan klub-klub papan atas akan semakin meriah. Kemampuan yang mereka miliki saat ini tak perlu diragukan lagi, namun apakah mereka mampu beradaptasi dengan baik di Inggris?
Diarra mungkin sudah cukup mengenal karakter bermain di Inggris, tak tanggung-tanggung dirinya pernah membela tiga klub di negara Ratu Elizabeth itu. Untuk Dzeko dan Luiz, apabila jadi bergabung, adaptasi dengan gaya Inggris sangat penting untuk kelangsungan karir mereka.
Siap menyambut kedatangan mereka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar