Senin, 03 Januari 2011

Babak 16 Besar Liga Champions

Ancelotti Lega Terhindar dari Barca

Sabtu, 18 Desember 2010 - 04:43 wib
Muhayati Faridatun - Okezone

Carlo Ancelotti / Foto: Daylife

NYON - Seperti halnya chief executive Chelsea Ron Gourlay, Carlo Ancelotti juga mencemaskan pertemuan dengan FC Copenhagen di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, sang pelatih masih bisa mengelus dada karena terhindar dari raksasa La Liga, Barcelona.

Kendati tengah dilanda keterpurukan, The Blues berhasil melaju ke fase knockout dengan predikat juara Grup F. Dengan sedikit pengalaman di kancah Eropa, Copenhagen sukses membuktikan diri dengan menempati posisi runner-up Grup D, sekaligus mendampingi Barca yang menjuarai grup.

Ancelotti mengaku menerima hasil pengundian dengan lapang dada. Namun, kecemasan tetap bersarang dalam diri pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

“Saya rasa, hasil pengundian yang bagus. Tapi, Copenhagen menyuguhkan performa baik sepanjang penyisihan grup,” ujar Ancelotti, seperti dilansir Sky Sport News, Sabtu (18/12/2010).

“Mereka bisa menahan imbang (1-1) Barcelona di kandang sendiri. Saya juga melihat laga tandang mereka melawan Barca, dimana permainan mereka cukup baik,” kenangnya.

“Memang, Copenhagen minim pengalaman di Liga Champions. Tapi, kami harus tetap waspada karena mereka memiliki kesempatan mempersiapkan laga dengan baik, khususnya dari segi mental.”

“Saat ini, Liga Denmark sedang libur musim dingin dan tentunya, mereka bisa berlatih dengan baik jauh sebelum pertandingan. Ya, itu menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka,” tegas Ancelotti.

Leg pertama akan digelar di markas Copenhagen, Stadion Parken, pada 15 Februari mendatang. Sedangkan laga penentuan akan berlangsung di Stamford Bridge, pada 8 Maret 2011.

Namun dibalik itu semua, Ancelotti rupanya memendam kebahagiaan karena terhindar dari Barcelona di fase knockout. “Menurut saya, ini lebih baik daripada bertemu Barcelona. Tapi, Copenhagen tetap salah satu kejutan di penyisihan grup.” (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar