Senin, 03 Januari 2011

Ancelotti Masih Yakin Chelsea Bisa Juara Musim Ini


03/01/2011
Oleh: Muhajjir Esyaputra
Carlo Ancelotti menegaskan Chelsea masih bisa memenangi Liga Inggris musim ini meski membuang dua poin berharga dalam hasil imbang 3-3 menghadapi Aston Villa.
Tapi bos The Blues mengakui hasil kemarin, yang membuang timnya dari empat besar, berarti mereka harus bisa mengalahkan Manchester United pada bulan Maret nanti untuk menjaga peluang setipis apapun untuk meraih juara.

Kegagalan mengalahkan Villa membuat Chelsea terpuruk di posisi kelima. Enam poin di belakang United dan sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tim Manchester tersebut.

Meskipun terpelesetnya rival mereka yang belum terkalahkan ini bukanlah sesuatu yang mustahil, nyaris tidak mungkin jika Manchester City, Arsenal, dan juga Tottenham Hotspur semuanya menekan tombol bunuh diri.

"Ini belum berakhir karena kami berkembang. Dan saya rasa kami masih bisa mengatakan sesuatu pada musim ini!" ucapnya.

"Pertama, mereka harus menang (pertandingan lebih mereka). Yang kedua, saya rasa jaraknya masih tidak terlalu jauh saat ini. Namun segalanya masih sangat terbuka"

"Tentu saja, kami harus bisa mengalahkan mereka di sini. Dan kami baru bisa mengatakan sesuatu lagi mengenai memenangi gelar"

Hasil ini membuat posisi Ancelotti kembali dalam bahaya setelah kemenangan tipis hari Rabu atas Bolton sempat sedikit mengamankan orang Italia ini dari tekanan.

Setidaknya, Chelsea berhasil menghindari kekalahan. Sesuatu yang sebenarnya sudah nyaris terjadi sekitar enam menit sebelum pertandingan terakhir. Terutama dengan penampilan Villa yang lebih baik.

Tertinggal 2-1 hingga beberapa menit terakhir, tim tuan rumah merasa mereka berhasil memenangi pertandingan saat Didier Drogba dan John Terry mencetak gol.

Gol Terry sempat dirayakan dengan luar biasa oleh pemain Chelsea -mereka sampai memeluk Ancelotti. Tapi perayaan ini hanya terasa sebentar. Karena Ciaran Clark berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar